info sangatta

info sangatta

Minggu, 27 Januari 2013

BPBD Kutim Bantu Korban Kebakaran Gang Durian

SANGATTA. Musibah kebakaran yang
menimpa warga Gang Durian RT 06 Desa
Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara,
Sabtu (26/1) yang mengakibatkan 7 buah
rumah yang dihuni 10 Kepala Keluarga (KK)
ludes dilalap api, mengundang perhatian
pemerintah dan masyarakat.
Berselang beberapa jam setelah api dapat
dipadamkan oleh PMK, Wakil Bupati
Ardiansyah Sulaiman langsung meninjau
lokasi kebakaran. Dalam kunjungan
tersebut Wabup menanyakan kabar terkini
mengenai sebab musabab musibah yang
terjadi. Bupati juga menyempatkan diri
untuk berkomunikasi dengan korban
kebakaran.
"Saya meminta agar warga yang terkena
musibah dapat tabah dan sabar
menghadapi musibah yang terjadi. Allah
selalu bersama orang-orang yang
bersabar, semoga mereka semua diberi
kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,"
jelas Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman
saat meninjau lokasi kebakaran.
Bantuan kepada korban mengalir langsung
pada hari itu, dimana Wakil Bupati
menyediakan nasi bungkus sebanyak 100
buah untuk korban. Disusul satu jam
kemudian Istri Wabup yaitu Siti Robi'ah
datang ke lokasi dengan memberikan
bantuan berupa pakaian kepada korban
kebakaran. Badan Penanggulangan
Bencana Daerah (BPBD) Kutim membuat
tenda darurat untuk korban kebakaran
sebanyak 3 buah, dan menyediakan dapur
umum. Selain itu Badan Amil Zakat Daerah
Kutim memberikan bantuan sebesar Rp 3
juta, yang diserahkan kepada Ketua Rukun
Tetangga (RT) setempat.
Pada Minggu (27/1) kemarin, tepatnya
pukul 10.30 Wita. Pihak Badan
Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
Kutim menyalurkan bantuan berupa
perlengkapan hidup dan sembako senilai
Rp 1,5 juta untuk masing-masing kepada
10 KK. Kepala BPBD Zainuddin Aspan
didampingi Kabid Darurat, Logistik dan
Peralatan, Edi Baroto menyebutkan,
bantuan tersebut diberikan untuk
membantu korban kebakaran, minimal
dengan adanya bantuan tersebut akan
mengurangi beban yang diderita para
korban. BPBD Kutim sendiri akan terus
mengkoordinir penempatan posko bantuan
di sekitar lokasi kebakaran, ada 3 buah
tenda darurat yang dapat dimanfaatkan
para korban.
"Rincian bantuan tersebut terdiri dari
beras, mie instan, kecap, sambel siap saji,
pakaian orang dewasa dan anak-anak,
kompor, peralatan dapur, tikar, dan
selimut. Total nilai bantuan untuk masing-
masing KK sebesar Rp1,5 juta. Selain itu
kami juga menyediakan tenda darurat
sebanyak 3 buah, bagi korban yang tidak
memiliki keluarga untuk menampung
mereka sementara waktu. Tanggap darurat
ini akan berlansung selama 10 hari,
terhitung semenjak musibah kebakaran
terjadi," jelasnya.
BPBD Kutim juga membuat dapur umum
untuk menyediakan makanan bagi korban,
dimana jatah makan akan diberikan
sebanyak 3 kali dalam sehari. Dengan
waktu pembagian mulai dari pagi, siang,
dan malam hari. "walaupun beberapa
korban ada yang menumpang ke rumah
keluarga dan tetangga terdekat, kami tetap
akan membantu mereka. Tenda yang ada
selain dapat menampung korban, juga
dapat dipergunakan untuk menyimpan
barang-barang yang tersisa," jelas Edi
Baroto. (*/jn/soc)

1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus