info sangatta

info sangatta

Sabtu, 22 Desember 2012

Sangatta Utara Wakili Kutim

SANGATTA. Pola Hidup Bersih dan Sehat
(PHBS) di lingkungan RT 09, Desa
Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta
Utara patut dicontoh. Pasalnya
lingkungan cukup bersih dan rapi,
sehingga desa itu mewakili Kutim untuk
penilaian lomba PHBS tingkat Kaltim
tahun 2012 ini.
Penilaian PHBS tersebut dilakukan Jumat
(21/12) kemarin di lingkungan RT 09,
Desa Sangatta Utara. Ada lima tim dari
Provinsi Kaltim yang datang untuk
memberikan penilain di kawasan RT 09
itu. Mulai dari PKK provinsi, Dinas
Kesehatan, BKKBN dan instansi terkait
lainnya.
Hadir juga Wakil Bupati (Wabup)
Ardiansyah Sulaiman yang membuka
acara penilaian. Ketua Tim Penggerak
PKK Kutim Noorbaiti Isran dan pengurus
PKK lainnya juga ikut hadir. Unsur SKPD
terkait serta undangan dan masyarakat
lingkup RT 09, Desa Sangatta Utara.
Pada kesempatan itu, Ardiansyah
mengatakan, lomba PHBS ini tidak harus
mencari juara, namun pola hidup bersih
dan sehat ini hendaknya menjadi perilaku
setiap hari. “Kita harapkan di semua
lingkugan RT bisa menerapkan perilaku
hidup bersih dan sehat di masa
mendatang. Jika sudah menjadi
kebiasaan, tentunya lingkungan bersih
dan tertata rapi serta sehat semuanya,”
kata Ardiansyah.
Dijelaskan, PHBS ini awalnya ada lomba
kampong bersemi yang diprakarsai
sebuah perusahaan swasta. Langkah ini
dimaksudkan mendidik masyarakat
dengan hidup bersih dan sehat.
Diharapkan dengan adanya bantuan
kendaraan roda tiga pengangkut sampah,
bisa membantu kebersihan lingkungan
masing-masing. “Kita harapkan warga
ikut mendukungnya,” kata Ardiansyah.
Sedangkan tim juri provinsi Kaltim yang
diwakili Sutrisno mengatakan, tahun lalu
Kutim memiliki prestasi yang baik.
Diharapkan tahun ini juga demikian.
Setidaknya sama atau bisa lebih baik
lagi.
Lomba PHBS ini hanya sebagai sarana.
Yang lebih penting adalah perilaku hidup
bersih dan sehat di lingkungan
masyarakat. Jika masyarakat berperilaku
hidup bersih, tentunya lingkungan juga
sehat.
“Semuanya bisa dilakukan dari keluarga
dan lingkungan. Jika semuanya bisa
menerapkan seperti itu, saya yakin
masyarakat di Kutim ini akan berperilaku
hidup bersih dan sehat,” kata Sutrisno. Ia
bersama empat rekan lainnya utuk
melakukan penilaian, yakni Abdul
Syahran, Asmarani, Dayang Sri Haryati
dan Abdul Halim.
Camat Sangatta Utara Didi Herdiansyah
sebelumnya mengungkapkan, desa
Sangatta Utara sudah dua kali
memperoleh prestasi seperti ini.
Diharapkan tahun ini bisa lebih baik lagi
dibanding tahun sebelumnya.
“Kita harapkan masyarakat terus
mendukung pola hidup bersih dan sehat
ini. Sehingga Sangatta utara bisa tercipta
lingkungan yang bersih dan sehat,”
katanya.
Mengenai sampah yang ada di pinggir
jalan, saat ini kecamatan Sangatta Utara
sudah memperoleh bantuan kendaraan
roda tiga sebanyak 58 unit dan akan
dibagi ke semua RT. Sedangkan
kekurangannya masih diajukan lagi
sebanyak 63 unit ke Pemkab Kutim dan
sudah memperoleh persetujuan.
Diharapkan, dengan adanya kendaraan
pengangkut sampah ini lingkungan di
semua RT bisa lebih bersih dan pola
hidup bersih dan sehat terus diterapkan
dengan baik. (kmf1/kpnn/nin)

1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus