info sangatta

info sangatta

Sabtu, 08 Desember 2012

Dampak Turunnya Harga Batubara

Sangatta — Penurunan harga jual
batubara akibat krisis ekonomi di
benua Eropa ternyata dampaknya
mulai dirasakan sejumlah
perusahaan yang beroperasi di
Kabupaten Kutai Timur.
Berdasarkan data Dinas Tenaga
Kerja dan Transmigrasi, dari 4
perusahaan swasta yang bergerak
pada sektor pertambangan, telah
melakukan Pemutusan Hubungan
Kerja (PHK) terhadap 125
karyawannya. Sementara 150
karyawan lainnya kini terpaksa
harus dirumahkan. Keterangan ini
disampaikan Kepala Dinas Tenaga
Kerja dan Transmigrasi Kutim
Abdullah Fauzie didampingi Kabid
Hubungan Industrial dan Jaminan
Kerja Thamrin.
“Sejak penurunan harga jual
batubara dipasar internasional,
sudah ada 4 perusahaan yang
melaporkan untuk melakukan PHK.
Kemudian ada 1 perusahaan juga
yang telah melaporkan untuk
merumahkan karyawannya. Selain
itu, juga ada perusahaan yang mulai
mengurangi jam kerjanya,” ungkap
Thamrin.
Disebutkan, 4 perusahaan yang
telah mengajukan PHK terhadap
karyawannya tersebut yakni PT
Perkasa Inaka Kerta (PIK) sebanyak
50 orang, PT Hareda sebanyak 50
orang, PT Hardeo sebanyak 5 orang
dan PT BUMA sebanyak 20 orang.
Sementara untuk PT Madani telah
merumahkan 150 orang dari total
keseluruhan karyawannya yang
mencapai 250 orang.
Untuk perusahaan yang mengurangi
jam kerja karyawannya yakni PT
BWP, PT BEP (Bhakti Energi
Perkasa), CV Kayu Rimba Perkasa,
PT Budh Wiguna Perkasa.
Pengurangan jam kerja ini dilakukan
dengan mengubah jam shift kerja.
Yakni jika semula perusahaan
menerapkan 2 shift kerja untuk
karyawannya, maka setelah
penurunan harga jual batubara ini
kembali menggunakan 3 shift kerja.
“Sah-sah saja mengurangi jam
lembur kerja, karena itu merupakan
kebijakan internal perusahaan.
Namun untuk, perusahaan yang
merumahkan maupun mem-PHK
karyawannya, tetap harus
menjalankan kewajibannya. Yakni
pesangon kepada karyawan harus
tetap dibayar, karena itu sudah
diatur dalam Undang-undang
Tenaga Kerja,” terang Thamrin.

1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus